Mulai aman berjalan untuk menurunkan berat badan

Tahukah Anda bahwa berlari adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi berat badan? Mungkin ada cara lain yang lebih mudah, tetapi ketika menyangkut keefektifan, ada sangat sedikit strategi lain yang dapat dibandingkan dengan berlari. Jika Anda pikir ini mudah, pikirkan lagi. Berlari membutuhkan banyak disiplin diri dan kerja keras, jadi Anda harus siap dan berkomitmen.

Konsultasikan dengan dokter Anda

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda untuk pemeriksaan penuh sebelum Anda mulai berlari. Ini lebih penting jika Anda:

  • tidak aktif;
  • kelebihan berat badan;
  • memiliki masalah jantung; atau
  • masalah kesehatan lainnya.

Bagaimanapun, itu adalah ide yang baik untuk mendapatkan sertifikat kesehatan yang bersih dari dokter Anda, jika hanya karena itu membantu Anda mengidentifikasi potensi masalah sebelum terjadi.

Beli sepasang sepatu lari yang benar

Cari sepatu lari yang baik sangat penting. Sepatu tidak hanya melindungi kaki Anda, tetapi juga mendukungnya saat Anda berlari. Sepatu lari tidak sama dengan sepatu lain dan memiliki bantalan ekstra untuk menyerap dampak dari setiap langkah. Sepatu lari juga harus cukup kuat untuk menopang kaki Anda tanpa merasa tidak nyaman.

Pemanasan dengan benar

Pemanasan adalah aspek lain yang sangat penting dari rutinitas berlari. Pemanasan yang baik akan mengurangi keausan sendi, otot, dan tendon dengan meredakannya dan menjadi luwes, membantu Anda masuk ke ritme Anda dengan cepat dan mudah. Jika Anda mulai joging sebelum pemanasan cukup, itu bisa rusak sedemikian rupa sehingga rasa sakit menjadi begitu tak tertahankan sehingga bahkan memengaruhi cara Anda berjalan.

Dianjurkan untuk memulai lima menit dengan berjalan cepat sebelum Anda berlari. Perlahan-lahan selama sepuluh menit dan kemudian berhenti dan menjalankan rak beberapa pengendara. Ini akan membantu tubuh Anda mencapai suhu optimal sehingga Anda dapat berlari lebih mudah.

Jangan pernah diet jika Anda menjalankan

Bahkan jika alasan utama di belakang Anda untuk berlari adalah mengurangi berat badan, tidak disarankan untuk makan saat Anda mulai berlari. Pilihan yang lebih baik adalah makan makanan yang sehat, bergizi dan lebih sedikit junk food dan makanan ringan.

Santai saat menjalankan

Ini adalah aspek penting lain di balik berlari. Postur yang tepat adalah penting, bukan hanya karena membantu Anda berjalan lebih baik, tetapi karena membantu Anda mengendurkan sisa tubuh saat Anda berlari. Tetap lurus dan lihat ke depan. Jangan melihat ke bawah atau condong ke depan. Rilekskan bahu dan lengan Anda dan jangan mencoba mengepalkan tinju Anda.

Minum lebih banyak air

Air akan terhidrasi lebih baik daripada cairan lain. Ketika Anda berlari, Anda kehilangan banyak air vital di tubuh Anda, membuatnya dehidrasi. Pastikan bahwa Anda minum air setidaknya satu jam sebelum dan sesudah berlari dan terus minum air sepanjang hari untuk memastikan bahwa tubuh Anda selalu terhidrasi dengan baik.

Tambahkan latihan kekuatan sebagai bagian dari rutinitas Anda

Bahkan jika ini bukan bagian dari berlari seperti itu, latihan kekuatan membantu Anda membangun lebih banyak massa otot sambil membakar lebih banyak lemak. Namun, ini adalah rencana jangka panjang karena membangun massa otot Anda sebenarnya membutuhkan waktu lebih lama daripada kehilangan beberapa sentimeter di sana-sini.

Berlari untuk menurunkan berat badan Anda benar-benar berhasil, karena berlari adalah pembakar kalori yang hebat. Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan lebih berhasil dalam mencapai awal yang menyenangkan untuk menjalankan rezim.



Source by Jacquie Cattanach